Struktur Alat Vital Pria

Pada dasarnya struktur alat vital pria itu berupa kantung berisi darah, ukurannya sukar untuk diperbesar. Untuk mencapai erelso maksimal memang dapat digunakan obat yang terdapat dipasar tetapi pembesarannyang bersifat permanen sangat diragukan kemungkinannya. Bagian ujung alat vital pria dinamakan glans penis. Bagian ini merupakan bagian paling sensitive dan dibungkus oleh kulir yang dinamakan preputium. Preputium ini merupakan bagian yang dipotong dan dibuang pada sunat atau khitan. Pada pangkal galns penis terdapat daerah dengan kelenjar yang menghasilkan smegma. Menurut statistik, pada pria yang tidak disunat terdapat lebih bannyak kasus kelainan penis yang tampaknya diakibatkan oleh smegam ini. Dengan penyunatan hygiene daerah itu dinilai dapat dipelihara lebih baik sehingga smegma selalu dapat dibersihkan dan tidak dibiarkan menumpuk.

Struktur alat vital pria terdiri aras struktur luar (struktur eksterna) dan struktur dalam ( struktur internal). Struktur luar system reproduksi pria terdiri atas penis, skrotum (kantung zakar) dan testis (buah zakar). Struktur dalam terdiri atas epididimis, vas deferens, uretra, elenjar prostat, dan vesikula seminalis. Sperma (pembawa gen pria) dibuat di testis dan disimpan di dalam vesikula seminalis. Ketika melakukan hubungan seksual, sperma yang terdapat di dalam cairan disebut semen dikleuarkan melalui vas deferens dan pnis yang mengalami ereksi.

Struktur alat vital pria bagian luar :

Penis : penis terdiri atas

  1. Akar (menempel pada dinding perut)
  2. Badan (merupakan bagian tengah dari penis)
  3. Glans penis (ujung penis yang berbentuk seperti kerucut)
  4. Lubang uretra (saluran tempat keluarnya semen dan air kemih) yang terdapat di ujung glans penis. Pada pria yang tidak disunat (sirkumsisi), kulit depan (preputium) membentang mulai dari korona (dasar glans penis) menutupi glans penis.

Badan penis terdiri atas tiga rongga, yaitu :

  1. Dua rongga yang berukuran lebih besar disebut korpus kavernosis, terletak bersebelahan.
  2. Rongga yang ketiga disebut korpus spongiosum mengelilingi uretra.

Skrotum (kantung zakar).
Skrotum merupakan kantun berkulit tipis yang mengelilingi dan melindungi testis. Skrotum bertindak sebagia system pengontrol suhu testus. Mengapa testis butuh pengontrol suhu? Supaya sperm terbentuk secara normal, testis harus memiliki suhu yang sedikit lebih rendah dibandingkan dengan suhu tubuh. Oleh karena itu, testis bukan skrotum sebagai pangontrol suhu.

Testis
Testis berbentuk lonjong. Ukuran testis penis sebesar buah zaitun. Testis terletak di dalam skrotum. Testis kiri biasanya agak lebih rendah daripada testis kanan.

StrukturĀ  alat vital pria bagian dalam :

  1. Epididimis
  2. Vas deferens
  3. Uretra
  4. Kelenjar prostat
  5. Vesikula seminalis

=====================================

>>> Cara Alami Membesarkan Penis dengan latihan melalui Video Pembesar Penis, KLIK disini!
=====================================


This entry was posted in Cara Membesarkan Alat Vital Pria and tagged , , , , , , , , . Bookmark the permalink.

One Response to Struktur Alat Vital Pria

  1. gandy says:

    kita hrs senantiasa bersyukur dgn apa yg gusti alloh sdh brikn pd kt. Dlm rmh tgga, cinta & ksih syng serta tnmkn hukum2 islam.. Insya alloh, ukurn penis tdk jd kendala dlm berumh tgga..